Resep Puding Almond Leci

Resep puding almond ini adalah salah satu resep puding yang diperuntukkan bagi penggemar buah leci. Buah leci yang kaya gizi dan manfaat bisa diolah menjadi olahan puding yang sangat lezat dan bernilai tinggi, jika Anda bisa memanfaatkannya menjadi bisnis yang bisa menghasilkan sekantung rupiah.

Puding Almond Leci ini paling enak dimakan dingin. Rasa kenyal puding beraroma almond makin asyik dinikmati dengan leci yang manis wangi. Jika anak-anak dirumah kurang menyukai buah, coba buatkan sajian puding almond leci yang resepnya dikutip dari detikfood.


Disaat libur ataupun disela-sela kesibukan Anda, ada baiknya jika dimanfaatkan dengan membuat puding bersama anak dan anggota keluarga. Suasana akan lebih menyenangkan jika dikerjakan rame-rame, dan akan semakin menambah keakraban dalam keluarga.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan :

Bahan Utama puding
  • Gelatin bubuk 1 1/2 sdm
  • Susu segar 400 ml
  • Gula pasir 60 g
  • Esens almond 1 sdt
Pelengkap puding:
  • Leci 1 kaleng , tiriskan
  • Susu evaporated 250 ml
  • manisan ceri

Cara membuat Puding Almond Leci :

  1. Aduk perlahangelatin dengan air panas hingga larut dan bening, sisihkan.
  2. Masak susu dan gula hingga mendidih, Angkat. Setelah itu masukkan esens almond dan gelatin, aduk hingga larut.
  3. Kemudian tuang ke dalam cetakan dan dinginkan. Atau Simpan dalam lemari es hingga mengeras.
  4. Keruk atau potong-potong, kemudian taruh di gelas-gelas saji. Dan beri pelengkapnya.
  5. Sajikan untuk 4 gelas porsi. 
Sebenarnya banyak cara untuk mengakrabkan sebuah keluarga yang jarang ngumpul, karena padatnya kesibukan dan rutinitas harian. Salah satunya dengan menghadirkan Puding Almond Leci ini. Selain itu, Anda juga bisa mencoba resep puding almond saus black cherry. Semoga resep puding diatas bisa menambah koleksi resep makanan Anda. Selamat mencoba resep puding almond.