Resep Puding Mangga Saus Strawberry

Resep puding mangga bisa Anda pilih untuk memeriahkan suasana nyantai bersama keluarga. Saat berkumpul paling enak jika makan sesuatu yang spesial dan sedikit berbeda. Jika disekitar rumah kita ada yang memiliki buah mangga dan bosan makan mangga segar, bagaimana kalau kita sedikit kreatif dengan mengolah mangga menjadi puding yang lezat dan sehat. Bagi yang tidak punya mangga dirumah, buruan beli terus menjajal kreatifitas kita dengan membuat puding mangga.

Rasa manis segar buah mangga akan semakin menggoda lidah kita jika berpadu dengan asam segar strawberry. Apalagi jika melihat penampilan warnanya, semakin memikat kita, apalagi anak-anak, dengan tekstur lembut dan halus paling asyik disantap saat dingin.

Resep Puding Mangga

Resep Puding Mangga

Jangan pernah ragu untuk mencoba sesuatu hal yang baru dan mudah untuk dilakukan, termasuk dalam urusan membuat puding. Dengan bahan yang mudah didapatkan akan semakin mempermudah kita untuk selalu menyajikan puding yang istimewa namun tidak mengeluarkan banyak biaya. Misalnya seperti resep puding mangga berikut ini yang dikutip dari detikfood. :

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan :
Bahan utama untuk puding mangga :
  • Daging mangga arumanis 300 g (sesuai selera anda)
  • Gula pasir 50 g
  • Agar-agar bubuk 1 bungkus
  • Susu segar 200 ml
  • Putih telur ayam 3 butir 
Bahan untuk Saus Strawberry:
  • Buah strawberry 250 g , bersihkan
  • Gula pasir 50 g
  • Air jeruk lemon 1 sdm
Cara  membuat puding mangga :

Cara membuat puding mangga :
  1. Blender hingga halus daging mangga dan gula.
  2. Lalu tuang ke dalam panci. Tambahkan agar-agar dan susu segar. Kemudian masak sampai mendidih. angakat dan sisihkan.
  3. Kocok putih telur hingga kaku, lalu masukkan mangga yang sudah diblender dan dimasak bersama agar-agar tadi, sambil terus dikocok sampai tercampur rata.
  4. Kemudian tuangkan ke dalam mangkuk atau gelas-gelas saji, sesuai selera Anda. Masukkan dalam kulkas atau biarkan dingin hingga mengeras.

Cara Membuat Saus Strawberry:
  1. Buah strawberry dipotong kecil-kecil, lalu taruh dalam panci.
  2. Kemudian tambahkan gula dan air jeruk lemon, dan masak sampai mendidih lalu angkat.
  3. Tuangkan saus strawbery yang sudah dingin keatas puding mangga dalam gelas saji. Dan puding mangga saus straberry siap dissajikan untuk  6 porsi gelas saji. 
Buah mangga sih.... memakannya sudah biasa dan bukan hal yang spesial. Namun jika Anda pandai berkreasi, buah mangga biasa akan menjadi sajian yang istimewa. Seperti Puding mangga saus strawberry. Semoga resep puding diatas diatas bisa mengubah suasana diruang keluarga Anda menjadi lebih berwarna. Selamat mencoba resep puding mangga.